Hadapi Timnas Indonesia, Sneijder Berlatih Serius

PFCBIlal- Gelandang tim nasional Belanda, Wesley Sneijder, tidak menganggap "main-main" tur Asia yang akan dijalani Der Oranje--demikian julukan timnas Belanda--mulai pekan depan. Belanda akan menghadapi Indonesia pada 7 Juni 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dan empat hari berselang akan dijamu Cina di Stadion Workers, Beijing. "Saya serius menghabiskan sepuluh hari latihan bersama timnas Belanda karena saya ingin membuktikan lagi kemampuan saya kepada semua orang," kata Wesley Sneijder, seperti dilansir Voetbal International. Di atas kertas, kualitas tim Belanda berada jauh di atas Indonesia dan Cina. Pengamat sepak bola Eropa memang menilai permainan Sneijder menurun setelah meraih treble bersama Inter Milan dan mengantarkan Belanda ke final Piala Dunia di Afrika Selatan pada 2010 lalu. Setelah sempat dinilai layak menerima gelar sebagai pemain terbaik dunia, Sneijder justru perlahan kehilangan tempat di tim utama Inter, sehingga akhirnya memutuskan hijrah ke Turki untuk memperkuat Galatasaray. "Saya sempat tidak bertanding selama empat bulan, jadi belum bisa langsung tampil dengan baik selama 90 menit. Jujur, saya cukup kewalahan dengan harapan tinggi di Galatasaray," ujar Sneider. Sneijder saat ini telah bergabung ke lokasi pemusatan latihan timnas Belanda di Hoenderloo bersama pemain lain. Adapun beberapa bintang, seperti Robin van Persie dan Arjen Robben, baru akan bergabung pada 3 Juni mendatang karena pelbagai alasan. Van Persie masih beristirahat setelah menjalani musim yang panjang bersama Manchester United. Sedangkan Robben masih harus menjalani partai final Piala Jerman bersama Bayern Muenchen. "Dan tahun ini adalah tepat sepuluh tahun saya bermain untuk timnas. Sekarang saya telah menjadi kapten di timnas dan saya harus membayar kepercayaan pelatih itu. Saya lihat kepercayaan itu belum terpenuhi karena banyak frustrasi yang melanda akhir-akhir ini," kata Sneijder lagi. Sneijder adalah satu dari beberapa pemain bintang yang dimiliki timnas Belanda yang dibawa ke Tanah Air. Beberapa bintang lain yang dipastikan hadir adalah Arjen Robben, Robin van Persie, dan Dirk Kuyt. Sedangkan Klaas Jan Huntelaar dan Rafael van der Vaart urung hadir ke Jakarta. Huntelaar absen karena ingin menemani istrinya melahirkan. Adapun van der Vaart absen karena cedera. [tempo]

0 komentar: