Indra Sjafri Enggan Berlebihan Sambut Laga Versus Malaysia








PFCBILAL- Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, tidak mau berlebihan dalam menyambut laga antara anak asuhnya dan Timnas U-19 Malaysia, Rabu (18/9) mendatang. Menurut Indra, sikap berlebihan menjelang laga ini justru akan menguntungkan lawan.
"Yang jelas, kita hadapi saja laga ini dengan cool. Meski dalam dua kali pertemuan dengan tim mereka sebelumnya kita tidak pernah kalah, kita tetap nggak boleh takabur. Kita persiapkan saja pertandingan ini sebaik mungkin," ujar Indra Sjafri.
"Saya minta agar seluruh pihak mendukung kami menghadapi laga ini. Jangan ada yang memanas-manasi. Menyebut Malaysia musuh bebuyutan misalnya. Hal tersebut selain membuat anak-anak kehilangan fokus juga akan membuat naik mental mereka. Akibatnya mereka mendapat keuntungan," sambungnya.
Indonesia dijadwalkan bakal menghadapi Malaysia, Rabu (18/9) besok. Bagi kedua tim, laga ini penting karena menjadi penentu langkah lolos ke partai semifinal AFF U-19 2013.
Sementara itu, Indra Sjafri menyebut bahwa secara matematis, Malaysia saat ini memiliki beban yang lebih berat ketimbang Indonesia. Mereka memerlukan kemenangan untuk lolos. Sementara, skuat Garuda Jaya hanya memerlukan hasil imbang untuk menembus babak semifinal.
"Karena itulah, jangan sampai beban ini justru kita yang harus tanggung," dia menandaskan.

sumber : bola.net

0 komentar: