PSSI Ingin Laga Timnas Indonesia Digelar Di Berbagai Daerah








PFCBILAL-Sekjen PSSI, Joko Driyono, mengungkapkan pihaknya ingin setiap laga timnas Indonesia bisa digelar secara bergantian di berbagai daerah Indonesia. Jadi, tidak hanya digelar di Jakarta. Untuk uji coba melawan Makau, misalnya. PSSI sudah memiliki opsi untuk menggelar pertandingan Indonesia melawan Makau, 29 September nanti, digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang. Terlebih, para pemain skuat “Garuda” akan menjalani pelatnas di Batu, Jawa Timur, jelang laga tersebut.

Sebelumnya, laga timnas Indonesia kontra Filipina, 14 Agustus lalu, juga digelar di luar Jakarta yakni Stadion Manahan, Solo. Selain menghadapi Makau, PSSI juga sudah merencanakan untuk mengadakan uji coba pada 5 Oktober.

“Untuk uji coba 29 September melawan Makau di Malang masih tentative.  Begitu juga untuk 5 Oktober. Intinya tidak di Jakarta,” kata Joko.

Pria asal Ngawi ini menambahkan opsi lain laga timnas bisa digelar di Palembang. Namun masih terbentur lantaran pada 29 September masih ada event Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 yang berlangsung di sana. Selain itu, ada rencana untuk digelar di Kalimantan Timur (Kaltim). 

“Tapi untuk Kaltim permasalahannya ada pada jarak perjalanan dari bandara ke stadion. Nanti kami lihat lagi mungkin di Balikpapan juga bisa,” pungkas Joko.

sumber : goal.com

0 komentar: