IMBANG LAWAN MALAYSIA MUDA, GARUDA MUDA LOLOS KE SEMIFINAL







PFCBILAL- Indonesia U-19 akhirnya memastikan satu tiket ke semi final AFF Cup 2013  setelah meraih hasil imbang 1-1 kontra musuh bebuyutan, Malaysia di laga terakhir grup B. Hasil imbang ini cukup membawa garuda muda duduk di posisi kedua di bawah Vietnam. 

Evan Dimas cs memulai laga dengan cukup buruk. Beberapa kali Malaysia sempat mengancam gawang Indonesia yang dikawal oleh Ravi Murdianto. Buktinya, pada menit ke-17 Muhamad Jafri mampu memanfaatkan kelengahan para pemain bertahan Indonesia setelah menerima operan terobosan dan menendang langsung ke gawang Indonesia. 
Pada babak pertama, para garuda muda bermain di bawah tekanan. Beberapa kali para pemain melakukan salah operan yang menyebabkan gagalnya membangun serangan ke gawang lawan. Praktis pada babak pertama skor 1-0 bertahan hingga peluit babak pertama ditiup oleh wasit. 
Indonesia melakukan pergantian signifikan pada babak kedua. Maldini yang menjadi salah satu pemain yang bermain bagus di laga-laga sebelumnya menjadikan permainan Indonesia lebih berwarna. 
Menit ke-52, kebuntuan para pemain Indonesia mulai terpecahkan. Bermula dari tendangan sudut, Evan Dimas melepaskan tembakan, tendangan pemain yang menjadi bintang dalam ajang ini hanya membentur tiang gawang. Bola mentahan Dimas berhasil ditendang oleh Ilham Udin yang berdiri bebas. 
Pada babak kedua Indonesia berhasil menciptakan beberapa peluang emas. Ilham Udin yang selalu menyisir sisi sayap kanan pertahan Malaysia beberapa kali merepotkan pertahanan Malaysia. Kendati begitu, anak-anak asuh Indra Sjafrie gagal menambah pundi-pundi golnya hingga akhir pertandingan. 

sumber : duniasoccer.com

0 komentar: