KALAHKAN TIMOR LESTE U-19 , INDONESIA U-19 TANTANG VIETNAM U-19 DI FINAL








PFCBILAL- Satu tiket ke final Piala AFF U-19 diraih Indonesia usai menaklukan Timor Leste 2-0 (20/9). Ini berarti Indonesia akan kembali menghadapi Vietnam di partai final, setelah sebelumnya sempat bertemu di fase grup.

Hanya butuh waktu 10 menit bagi Indonesia untuk membuka keunggulan atas Timor Leste. Diawali operan dari sayap kanan, sepakan kaki kiri Ilhamudin Armaiyn dari dalam kotak penalti melaju deras ke gawang tim tamu.
Gol tersebut menjadi pemantik semangat bagi skuad Garuda Muda. Dominasi penguasaan bola betul-betul diperagakan oleh Evan Dimas dkk. Akan tetapi kedudukan 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga babak pertama usai.
Memasuki babak kedua, Indonesia tampil lebih sabar untuk mencari gol kedua. Hal ini praktis membuat Timor Leste hanya mampu mengandalkan serangan balik untuk mengancam pertahanan Indonesia.
Garuda Muda pun akhirnya mengamankan keunggulan mereka lewat gol indah dari Muhammad Hergianto pada menit ke-61. Memanfaatkan bola muntah, Hergianto melepaskan sepakan kaki kiri terarah ke sisi kiri gawang tim tamu, 2-0 bagi Indonesia.
Unggul dua gol, Indonesia bermain lebih tenang dan mengandalkan umpan-umpan pendek. Skor 2-0 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.


sumber : duniasoccer.com

0 komentar: