Pendaftaran balon Ketum PSMS hanya 10 hari










PFCBILAL- Tim Penjaringan Ketua Umum (Ketua) PSMS Medan akan membuka
pendaftaran Ketum PSMS Medan mulai Jumat (20/9) . Pendaftaran dilakukan di Sekretariat PSMS, kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Medan, Kompleks Stadion Teladan Medan.

Ketua tim Penjaringan Ketum PSMS, Azzam Nasution mengatakan, selama 10 hari sejak tanggal 20 September 2013 hingga 30 September mendatang, tim penjaringan bakal membuka pendaftaran bakal calon ketua umum.

"Kami rasa, 10 hari cukup bagi pihak-pihak yang ingin mendaftarkan diri sebagai ketua umum. Selanjutnya, kami akan melakukan verifikasi mulai tanggal 1 hingga 3 Oktober mendatang," ujarnya saat rapat kepanitiaan PSMS di kantor KONI Medan, kemarin..

Tidak ingin berlama-lama, sosialisasi bakal calon Ketum juga akan digelar 4 Oktober mendatang. Saat itu, hingga 6 Oktober, kandidat berhak menyampaikan visi-misinya agar mendapat kepercayaan dari klub. 

Ketentuan pendaftaran bakal calon, ketua umum dicalonkan oleh anggota klub PSMS Medan atau calon dari umum. "Dia juga harus mendapatkan dukungan dari klub PSMS Medan, sesuai AD (anggaran dasar)/ART (anggaran rumah tangga) PSMS Medan, berdomisili di medan, dan tidak
pernah atau sedamg dalam sanksi pidana atau PSSI," ungkapnya.

Sejauh ini menurut Azzam, ada tiga orang yang menyampaikan ketertarikannya menjadi ketum PSMS Medan. "Secara lisan, ada tiga yang tertarik, tapi belum tahu, berubah atau tidak. Yang jelas, Bahkan,
besok kalau memang mereka serius, saya akan mengumumkan langsung namanya,"  ungkapnya lagi.

Sementara itu, anggota kepanitiaan PSMS Medan bakal "jemput bola" meminta dukungan klub-klub anggota PSMS yang ada. Saat ini ada  22 klub anggota PSMS non institusi dan 18 klub yang merupakan wakil dari institusi. 

"Tugasnya menjemput bola untuk meminta klub menyerahkan susunan kepengurusan dan surat mandat klub anggota,"ujar Sekretaris Organizing Committee PSMS, Suryadi. 

sumber : sindonews.com

0 komentar: