Jacksen : Tunggu Saya di Jakarta Kenapa Saya Pilih 21 Nama Pemain

PFCBILAL- Badan Tim Nasional (BTN) sudah merilis daftar nama 21 pemain yang akan meladeni Timnas Belanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat 7 Juni mendatang. Pelatih Timnas Indonesia Jacksen F Tiago memilih langsung semua pemain Skuat Garuda. Pemusatan latihan (Pelatnas) bagi para pemain akan dimulai 3 dan 4 Juni mendatang. Selain beberapa pemain yang berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL), Jacksen juga memanggil tiga personel yang berlaga di kompetisi Indonesia Premier League (IPL). Dari ke-21 nama tersebut, ada nama penjaga gawang muda asal Persija Jakarta, Andritany Ardiyasa. Ketika disinggung masalah pemanggilan pemain muda tersebut, Jacksen pun memberikan dasar dan alasannya. "Masalah alasan pemilihan 21 pemain tunggu saya ke Jakarta. Saya akan menggelar jumpa pers di Jakarta saat selesai mendampingi Persipura bertanding kontra Persija Jakarta pada tanggal 2 Juni. Di sana saya akan jelaskan mengenai pemilihan skuat ini," ujar mantan pemain Persebaya itu ketika dihubungi Liputan6.com, Senin (27/5/2013) melalui sambungan telepon. Ketika ditanya masalah peluang Indonesia menghadapi Timnas Belanda, pelatih asal Brasil itu mengungkapkan Tim Belanda adalah tim berkelas dunia. "Belanda adalah runner up Piala Dunia. Peringkat mereka jauh di atas yaitu sebanyak 165 tangga. Jadi kita harus melihat hal itu sebagai patokan," ungkap pelatih berusia 44 tahun tersebut tak merinci lebih jauh keterangannya. Saat disinggung masalah mencuri kemenangan atau mencetak gol Jacksen tertawa. "Prediksi saya sesuai dengan Anda, pasalnya Belanda memiliki pemain berkualitas. Kalau masalah bisa menang, saya harusnya latih Barcelona atau Real Madrid," ungkap Jacksen sambil tertawa lepas. (seputartimnas.com)

0 komentar: