Timnas Indonesia Senior & U-23 ujicoba lawan tim asean








PFCBILAL-Tim nasional Indonesia kembali dihadapkan dengan uji coba menjelang laga kontra Cina dalam Kualifikasi Piala Asia di Jakarta (15/10). Setelah menjajal Belanda pada jadwal FIFA, ditambah laga eksibisi menghadapi Arsenal, Liverpool, dan Chealse, timnas kemudian diagendakan melawan Filipina.
Pertandingan itu akan dilakukan di Stadion Manahan, Solo, pada 14 Agustus. Filipina dipilih atas usulan pelatih timnas, Jacksen F. Tiago, karena dinilai mempunyai level permainan tak jauh berbeda.
Di laga tersebut, timnas diharapkan bisa meraih hasil maksimal dan berujung pada membaiknya mental pemain setelah kemasukan 20 gol dalam empat laga.
“Sudah confirm akan melawan Filipina di Solo. Selain itu pada 28 atau 29 September, timnas juga dijadwalkan beruji coba, namun belum pasti. Setelah confirm akan kami sampaikan. Bisa jadi uji coba itu dilaksanakan di luar Jakarta,” kata Sekjen PSSI, Joko Driyono di komplek SUGBK, Jakarta, Jumat (26/7).
Untuk timnas U-23 juga diagendakan untuk laga uji coba. Tim besutan Rahmad Darmawan akan menghadapi Brunai Darussalam satu hari berselang saat timnas senior menghadapi Filipina. Jadwal berdekatan seperti itu belakangan kerap dilakukan PSSI berdasarkan kebijakan yang baru.
“Pertandingan akan berlangsung di Yogyakarta,”  kata Joko Driyono. [laporan: bolanews.com]

0 komentar: