PSMS Medan Tetap Pede Tanpa Pemain Asing

PFCBILAL-Janji manajemen untuk mengisi slot legiun asing ternyata hanya pepesan kosong. Hingga kompetisi resmi bergulir, tak seorang pun pemain asing mengangkat panji-panji PSMS Medan. Begitupun, pelatih Edy Syahputra mengaku tak keder karena mutlak mengandalkan pemain-pemain lokal. "Saya tak bilang peran pemain asing tidak penting. Tapi saya yakin PSMS lebih dari solid dengan pemain-pemain lokal yang ada saat ini. Ada pemain senior yang kaya pengalaman dan pemain muda yang punya semangat dan mobilitas tinggi. Jadi, tanpa pemain asing sekalipun, tim ini sudah mantap," katanya. Edy menuturkan PSSB dan PSBL Langsa yang jadi lawan beruntun pada partai lawatan juga tak menggunakan legiun asing. Secara matematis, kondisi ini membuat pertarungan antar tim bakal berimbang. "Karena itu, saya pikir dari sisi materi tim tidak bakal ada gap yang teramat jauh dengan lawan. Setahu saya hanya ada dua klub di Pulau Jawa yang diperkuat pemain asing yaitu PSSI dan Persis Solo. Walapun begitu, kami tak minder. Saya yakin sekali dengan kekuatan tim ini," ucapnya.

0 komentar: