Ajak Timnas Uji Coba, Suriname Gunakan Bahasa Indonesia









PFCBILAL-Ketum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengungkapkan, federasi sepakbola Suriname (SVB) mengirim undangan uji coba melawan timnas Indonesia senior dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Dalam kunjungannya untuk melihat persiapan timnas U-19 di Yogyakarta, Djohar sudah bertemu dengan presiden SVB John Krishnadath di kongres FIFA. Saat itu, Suriname secara lisan menyampaikan undangan kepada PSSI.

Djohar mengungkapkan, laga ini adalah peringatan 125 tahun masuknya orang Jawa ke Suriname. PSSI akan menyesuaikan agenda ujicoba dengan matchday FIFA. Diharapkan dapat mempengaruhi posisi Indonesia di ranking FIFA.

“Mereka mengirim surat memakai Bahasa Indonesia, meski mengaku agak kesulitan. Masyarakat di sana lebih bisa berbahasa Jawa daripada Bahasa Indonesia. Saya berharap laga disesuaikan dengan jadwal FIFA sehingga bisa memperbaiki ranking Indonesia,” ujar Djohar.

“Laga uji coba digelar pada Agustus 2014 mendatang. Laga diadakan sebagai peringatan 125 tahun masuknya orang Jawa ke Suriname. Indonesia mendapat undangan khusus karena mereka merasa masih memiliki ikatan khusus dengan Indonesia.”

“Selain menghadapi timnas Suriname, tim kita akan melawan klub sepakbola orang Jawa.”

Saat ditanya mengenai ranking FIFA, Djohar ingin menggelar lebih banyak uji coba. Dia mengakui ranking Indonesia merosot akibat jarang mendapat kesempatan beruji coba sesuai kalender FIFA.

“Timnas Indonesia kurang mendapat kesempatan beruji coba melawan timnas. Saya menargetkan timnas beruji coba satu kali dalam satu bulan,” tegas Djohar.

1 komentar:

  1. Smoga ini menjadi awal kebangkitan INDONESIA!!!
    Salam 1 Jiwa!!!

    BalasHapus