Jacksen: Saya Akan Konsentrasi Latih Timnas Senior












pfcbilal- Setelah sukses mengantarkan Persipura Jayapura menjadi jawara Indonesia Super League musim 2012/13, Jacksen F Tiago kini bisa fous dengan jabatannya sebagai pelatih timnas senior Indonesia. Jacksen mengaku lega, satu pekerjaannya sudah terselesaikan dengan baik.

Tim Mutiara Hitam telah memastikan menjadi juara ISL 2012/13 setelah menundukan Persiwa Wamena dengan skor 2-0. Mereka masih menyisakan 4 laga sisa lagi yang akan dijalani untuk mengakhiri kompetisi.

"Dengan kepastian ini (meraih gelar juara Persipura), saya akan lebih berkonsentrasi melatih timnas senior," kata Jacksen.

Menurut pelatih berusia 45 tahun ini, program perekrutan pemain akan lebih mudah dijalani. Pasalnya, dia bisa lebih fokus dan memiliki banyak waktu dalam memantau para pemain yang diproyeksikan untuk menghuni skuad Tim Merah Putih.

"Saya akan bisa lebih fokus mempersiapkan timnas, dan juga sudah memiliki waktu lebih banyak untuk memantau pemain yang akan direkrut," terang Jacksen.

"Saya tetap berdoa agar Tuhan juga menyertai timnas untuk berprestasi sesuai harapan bangsa Indonesia," sambung pelatih asal Brasil ini.

Tugas Jacksen bersama timnas, kembali dimulai pada 10 Agustus 2013 mendatang. Jacksen akan mempersiapkan skuad timnas untuk menghadapi Filipina dalam sebuah partai uji coba yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, 14 Agustus 2013. 

Setelahnya, Vietnam dan Hong Kong akan diproyeksikan untuk menjadi lawan timnas berikutnya. Dan puncaknya, timnas akan menghadapi Cina pada 15 Oktober 2013 nanti dalam tajuk Pra Piala Asia 2015.[viva]

0 komentar: