Mantan Pengurus PSMS LPIS Dan Ketua Pengcab PSSI Medan Telah Tiada





PFCBILAL- Ketua Pengcab PSSI Medan, Yohana Pardede, meninggal dunia di RS Herna Medan, Senin, akibat serangan jantung dan penyakit lainnya. Menurut mantan manajer tim PSMS Medan, Drs Benny Tomasoa, yang ditemui saat takziah

di rumah duka, meninggalnya putri sulung mantan Gubsu Rudolf Pardede itu mengejutkan persepakbolaan Sumatera Utara.

Mendiang yang juga Ketua DPC Gerindra Medan meninggal karena serangan jantung dan beberapa penyakit lainnya, seperti stroke. Pihak keluarga telah berusaha mengatasi sakit yang diderita Yohana dengan membawanya ke rumah sakit.

Terakhir, Yohana opname di RS Herna Medan hingga mengembuskan nafas terakhirnya.

“Pihak keluarga telah berupaya menyelamatkannya, tapi Tuhan berkehendak lain. Akhirnya mantan manajer tim PSMS IPL itu meninggalkan kita,” tambah Benny, mantan pengurus gawang Ayam Kinantan ini di rumah duka, Jl Panglima Nyak Makam Medan.

Terlihat hadir di rumah duka di antaranya Ketua Umum PSMS LPIS Benny Sihotang bersama unsur pengurus lainnya, seperti Julius Raja SE, H Iswanda Nanda Ramli, kalangan pengurus sepakbola lainnya maupun mantan pemain PSMS, Pardedetex, dan Harimau Tapanuli. Turut hadir kalangan politikus, pejabat serta militer.

Terpisah, Julius Raja mengaku kabar meninggalnya Yohana sangat mengejutkannya. Padahal, wakil Yohana saat menjadi manajer tim PSMS IPL itu dalam kondisi sehat-sehat saja.

“Ya, kita kehilangan seorang sosok yang gila dan peduli bola. Walau seorang wanita, hobinya di sepakbola yang turun dari opung dan ayahandanya tidak menghalanginya untuk menggeluti cabang olahraga terpopuler di Indonesia ini,” ungkap Raja.

Menurut rencana, jenazah akan dimakamkan di Kompleks Pardede, Jl Binjai Medan, Rabu nanti.

sumber : waspada.co.id

0 komentar: